Tiket Vietnam vs Timnas U-23 Laku Keras, Hingga Rela Tidur Di Loket Loh!

Pertandingan pembuka cabang olahraga sepak bola anatar Vietnam U-23 versus Tim Nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2021 benar-benar menarik minat banyak orang. Buktinya, tiket laga yang akan digelar di Stadion Viet Tri, pada Jumat (6/4), sudah ludes terjual.

Dikutip dari media Vietnam, Soha, tiket pertandingan Vietnam U-23 kontra Indonesia U-23 yang dijual secara online, sudah habis sejak Senin (2/5) pagi. Tiket yang tersisa tinggal on the spot alias beli langsung di loket yang terletak di gerbang utama Pusat Olahraga Provinsi Phu Tho.

Dalam penjualan tiket langsung inilah menjadi bukti nyata antusiasme para penggila sepak bola Vietnam untuk menyaksikan pertandingan melawan Indonesia.

Loket tersebut dijadwalkan akan dibuka mulai Selasa (3/5) pagi sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Namun, para penggemar olahraga khususnya sepak bola Vietnam sudah datang dari beberapa jam sebelumnya. Bahkan ada yang rela menginap di lokasi sejak Senin malam.

“Sejumlah besar orang Phu Tho telah mengantre untuk mendapatkan tempat duduk untuk menantikan mendapatkan tiket ke lapangan untuk menonton pertandingan Vietnam U-23 segera. Bahkan ada sekitar 1.000 orang dengan selimut dan tikar, yang bertugas pada malam hari untuk membeli tiket,” tulis laporan Soha, dikutip pada Selasa (3/5).

Diketahui, harga tiket yang dijual untuk cabor sepak bola SEA Games 2021 memang terbilang cukup ideal. Mulai dari yang termurah hanya seharga 200.000 dong (sekitar Rp127 ribu) hingga yang termahal dibanderol 500.000 dong (sekitar Rp318 ribu).

Harga tiket baru akan naik pada babak semifinal. Di mana yang termurah adalah 300.000 dong (sekitar Rp190 ribu) dan tiket termahal seharga 600.000 dong (sekitar Rp380 ribu).

Direktur Departemen Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata provinsi Phu Tho, Nguyen Dac Thuy mengatakan bahwa agar orang tidak perlu melakukan perjalanan berkali-kali, panitia akan menjual tiket untuk menonton semua pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri.

“Setiap orang hanya bisa mendapatkan tiket turnamen. Beli 2 tiket/pertandingan, tetapi Anda juga bisa membeli tiket untuk 5 hari pertandingan di babak penyisihan grup dan semifinal di Stadion Viet Tri,” kata Nguyen Dac Thuy.

Pertandingan antara Vietnam U-23 versus Garuda Muda dijadwalkan berlangsung pada Jumat (6/5) malam. Laga ini bisa dibilang sebagai salah satu duel yang paling ditunggu-tunggu di SEA Games 2021. Sebab, rivalitas keduanya cukup kental.

Selain itu, pada SEA Games edisi 2019 yang dihelat di Filipina, kedua tim beradu kuat di partai puncak. Vietnam berhasil merengkuh emas usai menang 3-0 di final melawan Garuda Muda.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.