PT Presisi Raih Penghargaan Kategori Strategi Tumbuh & Bertahan

Tak Mau Kalah, PT Presisi Raih Penghargaan Kategori Strategi Tumbuh & Bertahan

PT PT Presisi, Tbk berhasil meraih terbaik III kategori Strategi Tumbuh & Bertahan Perusahaan Tbk – (BUMN dan Anak Perusahaan BUMN) dalam perhelatan penghargaan BUMN Track tahun 2022.

Kali ini anugerah BUMN Track Awards 2022 memasuki tahun ke-11 dan mengangkat tema “Transformasi, Tata Kelola BUMN Membangun Keseimbangan Bisnis”.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN Track 2022, Tanri Abeng, MBA mengaku terkejut atas semua yang dilakukan oleh BUMN Indonesia dengan kondisi tertekan akibat Pandemi Covid-19.

“Satu hal yang kami amati bahwa pada pemilihan tahun ini para BUMN itu berhadapan dengan kondisi-kondisi yang sulit yakni krisis. Krisis kesehatan melahirkan krisis ekonomi, dan double krisis ini menjadi tantangan yang luar biasa yang dihadapi oleh para BUMN,” katanya.

“Kami tahu betul betapa sulitnya BUMN itu dikelola, karena selain harus menciptakan nilai ekonomi (economic value), BUMN juga harus menciptakan social value. Lebih mudah mengelola perusahaan-perusahaan swasta yang multinasional daripada BUMN. Makanya kami sepakat bahwa kita perlu memberi apresiasi kepada BUMN-BUMN kita,” sambung eks Menteri BUMN itu.

Tahun ini, kata eks Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), ada temuan-temuan baru dan hal-hal baru yang muncul dari permukaan dari para BUMN-BUMN.

“Ini merupakan satu prestasi yang harus kita berikan apresiasi kepada BUMN dan Anak usaha BUMN baik masih berdiri sendiri maupun sudah di holdingkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tidak banyak berbeda pemilihan maupun kriteria BUMN dan Anak usahanya pada tahun ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pengelompokan BUMN juga tidak berubah, yakni kelompok BUMN, kelompok anak BUMN, dan kelompok BUMN dan Anak BUMN yang Tbk,” tuturnya.

Adapun perusahaan BUMN dan anak usaha BUMN lainnya yang berhasil meraih penghargaan dengan kategori Strategi Tumbuh & Bertahan yakni :

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk terbaik I dan PT Krakatau Steel (Persero), Tbk terbaik II.

Sementara, CEO BUMN Track, SH Sutarto menambahkan berbagai perubahan dirasakan sangat begitu cepat baik di dalam pola hidup, pola kerja, maupun pola bisnis telah menjadi kebiasaan baru. Begitu juga kepada perusahaan BUMN kelola oleh orang-orang hebat demi menjaga keberlangsungan bisnis.

“Melalui ajang anugerah BUMN Awards 2022 ini menjadi salah satu upaya kami dalam menyampaikan informasi yang valid. Pencapaian BUMN itu harus dinarasikan, dikomunikasikan, dan perlu juga di orkestrasikan secara massif untuk melahirkan optimisme publik dan menepis stigma negatif terhadap BUMN,” tandasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.