SMP Regina Pacis Bogor Mengukir Prestasi 

Siswa-siswi SMP Regina Pacis Bogor mengukir prestasi di bidang masing-masing. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diperoleh beberapa siswa yang ikut dalam beberapa perlombaan.

Prestasi yang diraih siswa dalam bidang nonakademik, adalah juara 1 lomba E-sport Mobile Legend Bang Bang dalam rangka Festival Pelajar Bogor 2.0 pada 27 Februari 2022.

Tim Recis Trops yang memenangi kejuaraan tersebut diwakili oleh Manuel Noe, Daniel Einstein, Matthew Edgar, Aloysius Arya, dan Stefanus Hendrawan.

Partai grand final yang digelar pada Minggu (27/02/2022) mempertemukan dua tim asal kota Bogor yakni Reciz Tropz (SMP Regina Pacis Bogor) dan Kesatuan Junior E-sports (SMP Kesatuan). Pada pertandingan itu, Recis Tropz menang dengan skor 3-2.

“Partai grand final sangat seru, menantang sekaligus deg-degan karena kita sempat unggul 2-0, tetapi kemudian imbang 2-2. Puji Tuhan kita bisa mengalahkan tim Kesatuan di game terakhir dan akhirnya juara,” ungkap Matthew selaku ketua tim Recis Tropz.

Dalam bidang akademik pun siswa SMP Regina Pacis mampu membuktikan dapat memberikan prestasi yang membanggakan sekolah, yaitu dengan menjuarai Lomba Cahaya Rancamaya Science Olympiad 2022 (CRSO) atas nama Yasodhara Tara Setiawan, siswa kelas 9, Februari lalu.

Kepala SMP Regina Pacis Agnes Atik mengatakan, sekolah selalu mendukung setiap kegiatan yang mampu mengembangkan dan mewadahi potensi-potensi siswa, baik secara akademik maupun non akademik.

”Hal itu tentu memberikan kebanggaan tersendiri untuk para siswa, sekaligus nama baik sekolah SMP Regina Pacis,” kata Agnes, dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/3/2022).

Menurut Agnes, SMP Regina Pacis akan terus mendukung semua kegiatan pengembangan prestasi nonakademik para siswa.

“Keterlibatan SMP Regina Pacis mengikuti kompetisi E-sport ini bukan semata-mata untuk menjadi juara, tetapi lebih dari itu, kompetisi E-sport ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi peserta didik untuk meningkatkan skill dalam kerja sama tim, melatih daya ingat, melatih berpikir kritis,, dan berlatih membuat keputusan dengan cepat,” kata Agnes.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Jati, mengatakan, melalui kompetisi ini, siswa diharapkan mampu mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki.

Orang tua Nuel, Wati, sangat bangga karena para siswa bisa mempersembahkan prestasi terbaik bagi sekolah. “Semoga ke depannya Recis Tropz dapat membawa SMP Regina Pacis meraih banyak prestasi lagi,” katanya.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.