Skandal Gaji Pemail Liga 3, Ada yang Cuma Rp250 Setahun

Skandal Gaji Pemail Liga 3, Ada yang Cuma Rp250 Setahun

Skandal gaji klub peserta Liga 3 terungkap. Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) baru saja membocorkan kalau ada sejumlah pemain Liga 3 yang hanya mendapat gaji Rp250 ribu per tahun.

Masalah ini diungkapkan oleh Deputy Chief Executive APPI yakni Gotcha Michel. Ibu satu anak ini menyebut kalau pihak klub Liga 3 bahkan belum membayarkan gaji yang terbilang kecil tersebut.

Gotcha Michel masih merahasiakan klub mana saja yang tega melakukan hal ini. Ia masih terus membantu dengan melakukan negosiasi dan menunggu itikad baik dari manajemen.

“Ya itu benar, untuk Liga 3 ada pemain yang gajinya 250 ribu satu tahun,” kata Gotcha Michel.

“Saat ini masih kami coba, kan ada proses, bicara baik-baik, jadi mudah-mudahan yang berhutang sadar, kalau tidak akan menjadi berita besar. Tidak etis kalau kami sebut (klub mana saja), kami masih tunggu itikad baik,” ucapnya menambahkan.

Gotcha Michel juga menambahkan kalau kebanyakan pemain masih berusia di bawah 17 tahun yang belum mengetahui soal perjanjian kontrak.

Awalnya, mereka mengetahui jumlah uang Rp250 ribu itu adalah gaji selama satu bulan. Namun ternyata nominal itu merupakan gaji selama satu tahun.

“Kami masih dalam tahap mengumpulkan data, hari Jumat kemarin masih dikumpulkan, dan meeting klub, saya merinding, rata-rata anak di bawah umur, anak-anak yang Ingin tampil,” ujar Gotcha Michel.

“Kalau tidak tampil tidak kena scooting, demi tampil enggak baca-baca dulu (kontrak), mudah-mudahan tidak sampe menunggak karena nominal hanya 250 ribu.”

“Fakta hukum 250 ribu dan ditunggak, dan pemainnya tidak tahu nominal itu untuk setahun, mereka tahu itu sebulan, mudah-mudahan ada jalan keluar,” pungkasnya.

8 Tim Liga 3 Promosi ke Liga 2 Musim Depan 

Kompetisi Liga 3 2021/2022 telah ditutup pada (30/3/2022) lalu. Karo United sukses keluar sebagai juara seusai menundukan Putra Jombang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan skor 4-2 lewat drama adu penalti.

Meski kalah Putra Jombang tetap mendapatkan tiket lolos ke kompetisi Liga 2 musim depan. Selain itu ada enam tim lainnya yang berhasil mengantongi tiket naik kasta.

Berikut 8 tim Liga 3 yang promosi ke Liga 2 musim depan:

1. PSDS Deli Serdang

2. Deltras Sidoarjo

3. Karo United

4. Persikab Kabupaten Bandung

5. Putra Delta Sidoarjo

6. Persipa Pati

7. Mataram Utama

8. Gresik United.

Bonus oleh Eks Bos Inter Milan 

Mantan bos Inter Milan, Erick Thohir, memberikan bonus kepada Karo United yang belum lama ini merengkuh gelar juara Liga 3 Nasional 2021-2022.

Kabar menggembirakan ini diumumkan langsung oleh Liga 3 Indonesia melalui akun resmi Instagram-nya pada hari Senin (11/4/2022) lalu.

Erick Thohir selaku Menteri BUMN mengapresiasi pencapaian Karo United yang menjadi juara Liga 3 putaran nasional denga mengguyur bonus sebsar Rp200 juta.

“Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan bonus sebesar Rp200 juta untuk Karo United (Juara Liga 3 Nasional 2021/2022),” tulis Liga 3 pada unggahannya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.