Shin Tae-yong Puas, Timnas U-19 Dapat Kalahkan Kyungil University

Shin Tae-yong Puas, Timnas U-19 Dapat Kalahkan Kyungil University

Tim Nasional Indonesia U-19 meraih kemenangan ketiga ketika mengalahkan Kyungil University dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan. Pelatih Shin Tae-yong senang karena Skuat Garuda Nusantara -julukan Timnas U-19 mengalami peningkatan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4) sore WIB, melawan Kyungil University, dua gol kemenangan Skuat Garuda Nusantara dilesatkan Arsa Ramadan Ahmad (‘38) dan Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81 lewat titik penalti.

Sementara itu, satu-satunya gol Kyungil University dicetak oleh Gyeong Il Uni menit ke-90+1′. Hasil laga sore tadi membuat pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong sumringah. Dia mengatakan ada kemajuan pesat yang ditunjukan anak asuhnya terutama sisi mental dan agresivitas.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres,” ujar Shin Tae-yong.

“Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan,serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Kemenangan Ketiga

Bagi Shin Tae-yong, progres para pemain sangat krusial. Apalagi dalam enam laga sebelumnya, skuad Merah Putih telan tiga kekalahan dan kebobolan 20 gol.

Kemenangan atas Kyungil University jadi yang ketiga selama pemusatan latihan Timnas U-19 di Korea Selatan.

Ini juga kemenangan kedua secara beruntun, setelah Rabu (06/04/22) skuad Garuda Nusantara menang kalahkan Pohang Steelers FC dengan skor 2-0.

“Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik,” ujar Shin Tae-yong.

Satu Uji Coba Terakhir

Setelah lawan Kyungil University, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali menggelar satu uji coba terakhir, melawan Pohang Steelers FC pada Sabtu, tanggal 9 April 2022 mendatang.

Pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan sebagai persiapan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini sangat penting karena Indonesia tampil sebagai tuan rumah di ajang bergengsi tersebut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.