Santri SMA Islam Qurani Al-Bahjah Raih Prestasi Lomba OBA

Siswa SMA Islam Qurani Al-Bahjah berhasil meraih prestasi, seperti yang diraih oleh Muhammad Rahmatan Lil Alamin (kelas XI), Nuri Awwaliaturrohmah (kelas XI), dan Muhammad Javier Salman Hidayat (kelas XI).

Ketiganya berhasil memenangkan lomba Olimpiade Bahasa Arab Nasional (OBA) kategori SMA swasta yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Bahasa Arab (MGMP) se-Indonesia pada Sabtu (6/8).

Muhammad Rahmatan Lil Alamin meraih juara 1 kategori SMA swasta, Nuri Awwaliaturrohmah juara 2 kategori SMA swasta, dan Muhammad Javier Salman Hidayat juara 3 kategori SMA swasta tingkat Kota/Kabupaten Cirebon. Ketiga nya akan mewakili Cirebon pada olimpiade bahas arab tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada Sabtu, (3/9)

“Alhamdulillah saya ikut serta kompetisi OBA ini sangat berkesan terutama untuk mengasah kemampuan saya di bidang bahasa arab,” ucap Muhammad Rahmatan Lil Alamin, Kamis (1/9).

Amin sapaan akrabnya mengaku, ia sempat pesimis karena ini tingkat Kabupaten/Kota, apalagi dirinya belum pernah mengikuti ajang kompetisi dengan pihak luar. Ia mengaku mengikuti lomba ini untuk mengasah skill berbahasa arabnya.

“Qodarullah syukur alhamdulillah atas usaha dan ikhtiar, saya terbukti semua dengan hasil yang sangat bagus, untuk menjadi penyemangat diri pribadi dan teman-teman di sini. Insyaallah hasil tidak akan menghianati proses, doanya selalu untuk lanjut kompetisi di tingkat provinsi, aamiin,” ungkapnya.

Sementara, Guru Bahasa Arab SMA Islam Qurani Al-Bahjah, Muhibbatul Laili mengatakan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMA Islam Qurani Al-Bahjah yang telah membawa santri nya meraih juara bahara arab tingkat Kabupaten/Kota kategori SMA Swasta.

“Alhamdulillah dalam kesempatan OBA tingkat Kabupaten/Kota kategori SMA swasta yang digelar secara daring, ketiga peserta didik kami dapat meraih juara 1-3. Ketiga peraih juara ini nantinya akan mewakili Kabupaten Cirebon untuk bersaing di tingkat provinsi yang akan digelar 3 September mendatang. Semua itu diperoleh berkat usaha keras para peserta dalam belajar dan doa dari Buya dan Umi, Ustadz/ah, walisantri, dan seluruh santri. Kami juga memohon doa agar nantinya peserta didik kami juga dapat mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional,” ucapnya.

Pihaknya berharap, adanya kejuaraan ini dapat memicu semangat siswa-siswi yang lain untuk mendapatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.