Ganjar Prabowo

Ramai Apresiasi Diberikan Kepada Ganjar Prabowo, Kenapa ya?

Ramai apresiasi diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui twitter. Ya, Ganjar menerima banyak pujian dari warganet atas prestasi yang ditorehnya di tingkat nasional maupun internasional. 

Akun @siticeriaselalu misalnya, ikut mengunggah prestasi yang didapat Ganjar selama memimpin Jawa Tengah. 

“Kenapa sih banyak banget yg dukung Pak Ganjar @ganjarpranowo? Apa sih Prestasi Ganjar? Nih ya Prestasi Ganjar Nasional dan Internasional,” tulisnya.

Pada postingan itu, diterangkan penghargaan-penghargaan yang diterima Ganjar, di antaranya tiga kali berturut-turut dinobatkan sebagai Provinsi Terinovatif pada 2019, 2020, 2021.

Ganjar juga berhasil menyabet lima kali penghargaan dari KPK, empat kali penghargaan Parahita Ekapraya 2017-2020, dan Perencanaan pembangunan terbaik 2019 dari Bappenas.

“Jateng juga jadi provinsi terbaik layanan investasi nasional 2021, pengelola BAZNAS terbaik nasional dan inovasi BAZNAS terbaik nasional 2021, juara umum inovasi pelayanan publik 2019 dan lainnya. Pak Ganjar juga berhasil membawa Jawa Tengah meraih Anugerah Meritokrasi 2021, prestasi Ganjar yang ini mengalahkan Propinsi Jatim,Jabar dan DKI Jakarta,” tulisnya secara rinci.

Selain itu, akun @enjoyjateng menyebut capaian Ganjar yang tak kenal lelah melakukan berbagai inovasi dan reformasi birokrasi di Jateng. Di antaranya optimalisasi Baznas untuk bantu rakyat, membangun 931.000 rumah warga miskin, membuat sekolah gratis untuk siswa miskin dan mempermudah akses permodalan lewat kredit bagi pelaku usaha mikro.

“Kerja keras Gubernur @ganjarpranowo menuai hasil yang bermanfaat bagi masyarakat Jawa Tengah. Dari bidang pendidikan, Kesehatan, Ekonomi kreatif, Membangun desa, Transportasi, dll. Berikut sederet Prestasi Ganjar memimpin Jawa Tengah. Simak thread berikut yaa..” cuit akun @enjoyjateng itu.

Akun itu juga menjelaskan bagaimana terobosan Ganjar dalam memajukan dunia pendidikan di Jawa Tengah. Ganjar disebut membangun SMK Jateng boarding school yang siswanya merupakan anak-anak miskin Jateng. 

Di sekolah itu, anak-anak yang kurang beruntung tetao bisa belajar secara gratis serta diberikan fasilitas pendidikan sebagai penunjang.

Tak hanya itu, Ganjar juga dikatakan menggratiskan seluruh SPP siswa SMA,SMK dan SLB negeri yang berada di bawah naungan Ganjar.

“Gubernur @ganjarpranowo memberi insentif untuk Guru Agama. Insentif tersebut untuk pengajar keagamaan Islam, pengajar TOQ, pengasuh pondok, juga guru agama Kristen, Hindu, Budha,” tambahnya.

Ganjar juga dinilai sukses memberantas korupsi di Jateng. Kini tak ada lagi lelang jabatan yang dilakukan setiap perekrutan pejabat. Ia juga menginisiasi lahirnya kurikulum antikorupsi di sekolah-sekolah.

Di bidang kesehatan, Ganjar disebut berhasil menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi serta menangani kasus stunting. Program andalannya adalah Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5ng).

Begitupula saat pandemi, program Ganjar yakni Jogo Toggo juga sukses dan ditiru pemerintah pusat dan banyak daerah lain di Indonesia.

“Dalam bidang Ekonomi Kreatif, Gubernur @ganjarpranowo terus membangun Desa Wisata. Desa wisata di Jateng bertumbuh signifikan dengan pendampingan dan bantuan anggaran Pemprov. Warga desa semakin sejahtera. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space untuk mendorong kreativitas anak muda agar mampu menjadi startup di bidang usaha,” terang akun tersebut.

Ganjar juga dinilai berhasil mengentaskan kemiskinan di Jateng. Pengentasan kemiskinan itu dilakukan dengan berbagai program, misalnya Lapak Ganjar, bantuan keuangan desa, satu OPD satu desa miskin, program listrik gratis, pemberian modal usaha, kartu tani, kartu Jateng sejahtera dan lainnya.

Selain akun dua akun itu, ratusan netizen lainnya juga ramai-ramai memuji prestasi Ganjar. Postingan mereka juga banyak direspon dan diretweet oleh akun-akun lainnya.

“Wah Gubernur seperti ini patut kita banggakan,” kata [email protected]

“Prestasi Ganjar memang gak ada lawannya deh, hebat banget pokoknya. sukses selalu Gubernur Ganjar Pranowo,” timpal akun @natalia. 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.