Pramudya/Yeremia Pulang Lebih Awal Melawan Ganda Malaysia

Pramudya/Yeremia Pulang Lebih Awal Melawan Ganda Malaysia

Hasil buruk Kembali dicatat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Langkah ganda putra unggulan ketiga itu langsung kandas setelah dipulangkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gwangju Yeonju Stadium, Rabu (13/4/2022) siang WIB, Pramudya/Yeremia mengalami kekalahan dari ganda putra Malaysia itu dengan skor 11-21, 21-16, dan 20-22.

Jalannya Pertandingan

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tampak keteteran di awal gim pertama. Mereka belum bisa mencari celah untuk bisa mendulang banyak poin.

Alhasil Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong berhasil mencapai interval gim pertama dengan skor 11-5. Keunggulan wakil Malaysia itu bertahan hingga kedudukan 16-18. Tanpa kesulitan berarti, mereka menutup gim pertama babak 32 besar Korea Masters dengan skor 21-11.

Sempat tertinggal di gim perama, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mulai bangkit di gim kedua.

Ganda putra Indonesia itu unggul 2-5 di awal gim kedua. Setelah itu persaingan sengit terjadi. Skor imbang tersaji di kedudukan 8-8. Akan tetapi Pramudya/Yeremia tak gentar, mereka mencetak tiga poin beruntun hingga mencapai interval 8-11.

Keunggulan mereka bertahan hingga kedudukan 14-15. Sampai akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 16-21.

Hasil tersebut membuat babak 32 besar Korea Masters 2022 harus berlanjut ke rubber game. Di gim penentuan, pertarungan ketat terjadi sejak awal. Skor imbang tersaji berulang kali mulai dari 3-3 hingga 11-11.

Setelah itu Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong mengambil alih keunggulan dengan skor 15-13. Tak mau tinggal diam, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berusaha menambah pundi-pundi poin hingga menyamakan kedudukan 20-20.

Perjuangan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong Berbuah Manis

Pramudya/Yeremia benar-benar berduel ketat di poin-poin terakhir. Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong akhirnya berhasil menutup gim ketiga dengan skor 22-20.

Dengan demikian, wakil Malaysia itu berhasil merebut tiket 16 besar Korea Masters 2022. Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan.

Pasalnya Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong yang berstatus sebagai non unggulan bisa menumbangkan ganda putra unggulan nomor tiga asal Indonesia.

Kompetisi Korea Masters 2022 sendiri berlangsung pada 12-17 April 2022 di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan. Indonesia sendiri hanya mengirimkan skuat mini yang terdiri dari lima wakil yakni hanya di sektor ganda putra dan ganda campuran saja.

Pada hari kedua, hanya ada dua wakil yang akan unjuk gigi. Yakni semuanya dari sektor ganda putra yang akan menunjukkan tajinya.

Perjuangan Wakil Indonesia

Kompetisi Korea Masters 2022 sendiri berlangsung pada 12-17 April 2022 di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan skuat mini yang terdiri dari lima wakil yakni hanya di sektor ganda putra dan ganda campuran saja.

Pada hari kedua, hanya ada dua wakil yang akan unjuk gigi. Yakni semuanya dari sektor ganda putra yang akan menunjukkan tajinya.

Selain Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan hari ini ada satu lagi wakil Indonesia yang akan maju bertanding di babak 32 besar Korea Masters 2022.

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Cranando/Daniel Marthin yang berstatus sebagai unggulan kelima akan berhadapan dengan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.