Pilih JIS Jadi Home Base, Persija Tinggal Tunggu Verifikasi LIB

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca akan menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai sebagai pilihan pertama home base mereka untuk gelaran Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pun begitu, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut saat ini masih menunggu hasil verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi terkait penggunaan JIS sebagai home base.

Persija Jakarta sebelumnya sudah meminta PT LIB untuk memverifikasi stadion JIS apakan bisa digunakan sebagai salah satu stadion untuk home base pada Liga 1 musim depan.

“Ya, itukan maunya kita semua (Persija gunakan JIS), tetapi lagi menunggu verifikasi standar stadion itu. Ketika verifikasi oke, 1000 persen kami akan pakai JIS,” ucap Prapanca.

Niatan Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion JIS sendiri memang sudah mendapat restu dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sehingga Prapanca langsung menempatkan Stadion JIS sebagai opsi pertama Persija Jakarta sebagai home base mereka.

“Sudah dikasih sama Gubernur mau gimana (penggunaan JIS), masa kita tidak pakai,” beber Prapanca.

“Sekarang semua tergantung verifikasi, tpi sampai sekarang tim LIB belum datang ke JIS. Karena memang kami masukin permohonan seminggu sebelum lebaran.”

Prapanca sebelumnya menyatakan kalau pihaknya siap membayar uang sewa JIS yang disebut nilainya miliaran rupiah.

Bahkan untuk biaya keamanannya saja banyak yang bilang menyentuh Rp1 miliar, meski belum ada konfirmasi dari pengelola.

“Hubungan kami dengan Pemprov dan suporter tidak bisa lepas satu sama lain. Saling dukung. Yang harus dipenuhi oleh 3 unsur itu adalah saling menguntungkan. Jangan merugikan satu sama lain,” ungkap Panca sebelumnya.

“Jadi ini harus duduk bareng biar ada kesepakatan yang menyenangkan semua pihak. Kami siap apabila saling menguntungkan. Persija gak papa bayar asal untungkan kami.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.