PBSI Kirim Tim Berbeda untuk Thomas-Uber dan SEA Games

Persiapan Dimulai, PBSI Kirim Tim Berbeda untuk Thomas-Uber dan SEA Games

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa Indonesia akan mengirim tim berbeda di Piala Thomas & Uber 2022 dan SEA Games Hanoi 2021. Kebijakan ini diambil karena Piala Thomas & Uber serta SEA Games berlangsung di waktu yang berdekatan.

“Ya betul (penyelenggaraan Piala Thomas & Uber 2022 hampir berbarengan dengan SEA Games 2021), maka kami memutuskan untuk membagi dua tim yang kekuatannya merata. Tidak ada pemain yang sama akan turun di dua turnamen tersebut,” kata Rionny di Jakarta, Jumat (1/4), sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

“Ini agar persiapan para pemain berjalan lancar dan fokus. Semoga kita bisa meraih prestasi maksimal.”

Piala Thomas & Uber tahun ini diselenggarakan di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei 2022. Sementara itu, cabang bulutangkis SEA Games Hanoi berlangsung dalam rentang 13-20 Mei mendatang.

Pun demikian, Rionny mengatakan bahwa tim yang dikirim ke dua turnamen tersebut memiliki kekuatan merata. Besar kemungkinan Pelatnas PBSI akan menempatkan para pebulutangkis muda untuk bermain di SEA Games sementara atlet senior tampil di Piala Thomas & Uber.

Adapun Piala Thomas & Uber telah melakukan undian penyisihan grup di Kantor Pusat Federasi Bulutangkis Malaysia (BWF) di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/4). Tim Thomas Indonesia tergabung di grup A bersama Korea Selatan, Thailand, dan Singapura sementara tim Uber juga di grup A bersaing dengan Jepang, prancis, serta Jerman.

Di Piala Thomas, Merah Putih akan datang dengan status juara bertahan. Indonesia akan berusaha mempertahankan gelar yang mereka rebut di Piala Thomas 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark, tahun lalu.

“Menurut saya peluang cukup terbuka, sama seperti tahun lalu. Kurang lebih tidak ada perbedaan dari skuat negara lain,” ucap salah satu pemain ganda putra skuat Piala Thomas 2020, Fajar Alfian.

“Untuk tim Indonesia sendiri saya optimistis bisa mempertahankan gelar Piala Thomas. Pemainnya memang belum ditunjuk, tapi yang jelas siapa pun yang ditunjuk nanti harus siap dan tampil mati-matian.”[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.