Para Pemain Muda Timnas Basket Dapat Menu Latihan Skill Individu Khusus Jelang SEA Games

Para Pemain Muda Timnas Basket Dapat Menu Latihan Skill Individu Khusus Jelang SEA Games

Persiapan demi persiapan terus dimatangkan oleh Tim Nasional Bola Basket Indonesia jelang SEA Games 2021. Para pemain muda diberikan menu latihan skill atau kemampuan individu khusus untuk menghadapi ajang multi-olahraga ASEAN pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Basket Indonesia telah memanggil 23 pemain untuk berangkat ke Hanoi, Vietnam. Tim ini nyaris setengahnya beranggotakan pemain-pemain muda.

Mulai dari Ali Bagir, Kelvin Sanjaya, Dame Diagne, Serigne Modu Kane, Hendrick Xavi Yonga, Aldy Izzatur Rachman, dan Yesaya Saudale yang merupakan pemain Indonesia Patriots, hingga Yudha Saputera (Prawira Bandung), serta Fatih Respati, pemain yang tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat (AS).

Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan, para pemain muda itu tergabung dalam kloter kedua dalam pembagian menu latihan yang diberikan tim pelatih. Mereka akan mendapatkan menu khusus untuk melatih skill individu.

“Pertama itu latihan dari select team, yaitu 10 impor Indonesia Basketball League (IBL) tambah empat pemain lokal. Setelah itu kloter kedua itu pemian muda mereka akan latihan individual skill khusus,” kata Jeremy kepada awak media di GBK Arena, Senin (25/4).

“Tim senior datang kloter ketiga, mulai sore sampai malam, dari pukul 17.30 sampai 20.00. Itu mereka bakal lanjut latihan. Jadi per harinya seperti itu lah porsi mereka. Ke depan ada game untuk melawan tim select.”

Jeremy mengatakan, scrimmage atau uji coba melawan select team dilakukan sebagai aiang simulasi. Tim tersebut akan bertanding lawan Timnas Basket Indonesia menggunakan metode atau gaya bermain lawan-lawan Timnas di SEA Games 2021.

“Select team sendiri sudah menerapkan permainan Vietnam, kami terapkan di mereka. Lalu di game berikutnya kita akan gunakan gameplan dari tim-tim SEA Games lain. Yang diharapkan dari latihan ini adalah familiaritas pemain terhadap gameplan lawan,” jelas Jeremy.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.