Meskipun Tanpa Minions, Jonatan dan Daddies Jadi Andalan di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Meskipun Tanpa Minions, Jonatan dan Daddies Jadi Andalan di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Pengurus Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan daftar wakil Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Asia Bulutangkis 2022. Dari total 20 wakil yang didaftarkan, tidak ada nama ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kejuaraan Asia Bulutangkis 2022 akan dilaksanakan di Manila, Filipina, 26 April sampai 1 Mei 2022. Ajang ini merupakan turnamen tingkat Asia untuk kategori individu, di mana setiap negara hanya bisa mengirimkan maksimal empat wakil di setiap sektor.

Selain itu, sistem untuk atlet bisa bergabung dalam kompetisi juga harus berdasarkan undangan dari Federasi Bulutangkis Asia (BAC). Indonesia sendiri sudah mengirimkan empat wakil di lima sektor untuk ajang Kejuaraan Asia Bulutangkis 2022.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan empat wakilnya yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih dijadikan andalan skuad Indonesia di sektor tunggal putra. Selanjutnya, sektor tunggal putri didominasi oleh alumni Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022.

Wakil Indonesia di sektor tunggal putri diantaranya adalah Gregoria Mariska Tunjung, Stephanie Widjaja, Putri Kusuma Wardani serta Komang Ayu Cahya Dewi.

Untuk sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan empat pasangan andalan. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi pasangan unggulan dari Indonesia. Selanjutnya ada wakil ganda putra Indonesia yang menjuarai ajang All England 2022 yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ada juga juara Swiss Open 2022 yakni Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang turut berkompetisi. Dan yang terakhir ada ganda putra unggulan Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Selanjutnya pada sektor ganda putri ada empat pasangan wakil Indonesia yang akan melakukan comeback. Pasangan yang pertama adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dimana pasangan ini sudah lama tidak tampil bertanding.

Selanjutnya ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Dan terakhir di sektor ganda putri Indonesia akan diwakilkan oleh pasangan Meilsya Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Sedangkan di sektor ganda campuran Indonesia juga mengirimkan empat wakil unggulannya. Ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandoso, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pada sektor ini Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi unggulan karena mereka merupakan atlet profesional Indonesia di sektor ganda campuran.

Badminton Asia Championship 2022 akan diselenggarakan di Manila, Filipina Pertandingan akan dihelat selama 6 hari yaitu sejak tanggal 26 April sampai 1 Mei 2022.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.