IPBA dan IMHA 2022

Tidak Tanggung-tanggung, IPBA dan IMHA 2022 Siapkan 62 Penghargaan

Majalah Property&Bank dan majalah MyHome yang merupakan bagian dari Jurnalis Media Network, menggelar ajang penghargaan duo award, yakni Indonesia Property&Bank Award-XVI dan Indonesia myHome Award-V.  

Agenda tahun ini berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta. Ada delapan kategori duo award tersebut dengan total 62 penerima penghargaan. Sejumlah pejabat pemerintahan, pelaku di industri properti, perbankan, industri bahan bangunan, dan sektor lainnya hadir dalam duo award tersebut, di antaranya Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna serta Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila yang pernah menjabat Menteri Negara Perumahan Rakyat 1988—1993 Siswono Yudo Husodo. 

Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyala Mataliti, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan sambutannya melalui video. 

CEO Jurnalis Media Network dan Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank Indra Utama mengatakan bahwa pertama dalam sejarah perhelatan penghargaan properti dan perbankan, serta industri terkait, yakni Indonesia Property&Bank Award (IPBA) dan Indonesia myHome Award (IMHA) digelar sekaligus.  Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi Jurnalis Media Netwotk dalam menyongsong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan semangat kebangkitan industri properti. 

“Pelaksanaan penghargaan kali ini, sengaja kami menggabungkan IPBA dan IMHA pelaksanaan dua award sekaligus dalam satu event guna memberikan atmosfer yang berbeda kepada stakeholder. Redaksi telah melakukan seleksi sejak setahun lalu dalam bentuk tinjauan, liputan ke lapangan, lalu  merangkumnya dalam bentuk tulisan sebagai bentuk penjaringan nominasi,” ujar Indra yang juga Ketua LSP Area Indonesia melalui siaran pers. 

Selanjutnya, analisis dari setiap liputan dan tinjauan ke proyek, diturunkan di media jaringan Jurnalis Media Network. Khusus penerima penghargaan Indonesia Property&Bank Award XVI ini, kata dia, sebelumnya telah masuk dalam liputan edisi khusus Top 100 di Tengah Pandemi Majalah Property&Bank, serta 50 Hunian Pilihan Majalah Myhome.  Setelah dilakukan seleksi dan penyaringan, tutur Indra, setiap nominasi dibawa ke panel juri untuk dilakukan penguatan dalam menentukan para penerima penghargaan.  

Khusus untuk menentukan siapa sosok menteri yang layak menerima penghargaan, majalah Property&Bank telah melakukan survei kepada para pengusaha properti yang akhirnya menghasilkan tiga Menteri yang menerima penghargaan pada IPBA XVI tahun 2022.  

“Sejak awal penyelenggaraan event ini tahun 2005 lalu, penerima penghargaan IPBA dan IMHA memang beragam namun tetap memiliki keterkaitan dengan stakeholder properti, keuangan, material. Mulai dari pejabat tinggi, pemerintah daerah, pengusaha properti, banker, produsen bahan bangunan, konsultan dan agen properti,” jelas Indra.  

Selain memberi apresiasi kepada tokoh-tokoh, serta pengusaha senior papan atas, lanjut Indra, pihaknya memberi penghargaan kepada pengusaha properti muda yang punya semangat dan inovasi terbaru terkait pemasaran. Sementara terkait dengan penerima penghargaan di Indonesia MyHome Award V tahun 2022, Pemimpin Redaksi Majalah MyHome Arini Yunita mengatakan bahwa sesuai konsep majalah MyHome, pemberian penghargaan lebih didasarkan pada penilaian yang terkait dengan desain. Beberapa faktor yang dinilai adalah keunikan, kreativitas, dan inovasi, terutama respons terhadap kesesuaian dengan situasi pandemi, yang telah mengubah pola dan gaya hidup pengguna/penghuni properti. 

“Sebagai salah satu wujud perayaan pada tahun kelima penyelenggaraan, kami pun ingin memberi apresiasi kepada industri lain, pendukung industri properti. Pada IMHA V ini kami berikan pada perbankan,” kata Arini. 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.