Line-up Indonesia vs Thailand di Piala Thomas: Kevin Duet dengan Bagas Maulana

Tim bulutangkis putra Indonesia akan kembali berjuang di Piala Thomas 2022. Kali ini, skuat Merah Putih akan menantang Thailand dalam pertandingan kedua Grup A pada Senin (9/5) malam mulai pukul 19.00 WIB.

Indonesia yang pada pertandingan pertama sukses menuntaskan perlawanan Singapura dengan skor telak 4-1, tidak mengalami banyak perubahan dalam susunan pemain kali ini.

Anthony Sinisuka Ginting kembali dipercaya untuk menjadi tunggal putra pertama yang akan tampil. Ini cukup mengejutkan mengingat pemain jebolan PB SGS PLN Bandung itu under perform di laga sebelumnya saat takluk dua gim langsung dari juara dunia tahun lalu, Loh Kean Yew.

Malam ini, Ginting dijadwalkan tanding paling awal melawan andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua pemain setelah sebelumnya saling mengalahkan dalam dua bentrokan terakhir mereka.

Perubahan terjadi di ganda putra pertama. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diberi kesempatan tampil lawan Singapura, kali ini diistirahatkan. Sebagai gantinya, tim pelatih memutuskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan turun.

Ganda putra berjuluk The Daddies ini bakal menantang pasangan nomor 220 dunia, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong. Meski unggul di atas kertas, bukan berarti ganda Thailand bisa diremehkan.

Sebab, pasangan Thailand ini sempat mencuri perhatian pada laga sebelumnya, di mana mereka mampu memberikan perlawanan maksimal saat melawan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kemudian di partai ketiga, ada Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan tunggal putra andalan Thailand lainnya, yakni Kantaphon Wangcharoen. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka sejak terakhir kali bentrok pada 2015, di mana kala itu Jonatan berhasil memenangkan laga.

Sementara untuk ganda putra kedua, tim pelatih kembali membuat perubahan. Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berangkat ke Thailand tanpa Marcus Fernaldi Gideon, diberikan kesempatan untuk bermain dengan pasangan baru.

Pemain jebolan PB Djarum Kudus itu akan dipasangkan dengan Bagas Maulana. Kevin/Bagas bakal berjumpa dengan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, ganda putra yang menempati peringkat 1671 dunia.

Adapun partai terakhir, akan mempertemukan tunggal putra ketiga Shesar Hiren Rhustavito melawan Sitthikom Thammasin. Di atas kertas, Vito memiliki rekam jejak yang apik dengan tidak terkalahkan dalam empat bentrokan yang pernah dialaminya.

Pertandingan kedua Grup A Piala Thomas 2022 antara Indonesia versus Thailand ini rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta MNC TV mulai pukul 19.00 WIB.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.