Liga Indonesia Baru Cegah Kick Off Liga 1 Bentrok Dengan Jadwal Timnas

Liga Indonesia Baru Cegah Kick Off Liga 1 Bentrok Dengan Jadwal Timnas

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sebentar lagi akan dimulai. Kali ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mencari tanggal bagus untuk kick off dimulainya pesta sepakbola tanah air tersebut.

Salah satu yang bikin ribet adalah mepetnya jadwal main Timnas Indonesia dengan kompetisi Liga 1. Oleh karenanya, kubu LIB belum memastikan kapan kick off bisa dimulai.

PSSI sebelumnya roda kompetisi Liga 1 2022-2023 memang dijadwalkan bergulir pada 27 Juli mendatang.

PT LIB pun sadar untuk kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 harus memutar otak karena banyak agenda internasional untuk Timnas Indonesia.

Sebut saja ada Asian Games, Piala AFF 2022, hingga sejumlah FIFA Matchday yang akan ada hingga Maret tahun depan.

“PSSI sudah menyerahkan kepada kami, nanti akan disesuaikan jadwal,” ungkap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada awak media.

Jangan Sampai Bentrok dengan Timnas 

Selain itu, Akhmad Hadian Lukita pun menegaskan untuk Liga 1 musim 2022-2023 dia berupaya untuk tidak bentrok dengan agenda Timnas Indonesia.

“Kami intinya jadwal Liga 1 jangan sampai bentrok dengan agenda timnas,” tambah Lukita.

“Jangan sampai tabrakan dengan jadwal timnas,” tegas ia. Bukan tanpa alasan bila jadwal Liga 1 dengan Timnas Indonesia berbenturan maka akan berpengaruh dengan akhir kompetisi yang akan molor.

“Tertunda yang kemarin itu dampaknya begitu akhirnya ada kompromi klub dan timnas. Ada dampak ke penampilan klub di liga. Kami akan hitung betul.”

“Ada kegiatan-kegiatan timnas biar klub jangan dirugikan,” pungkas dia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.