Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia, Komitmen Memajukan Prestasi di Bali

Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia, Komitmen Memajukan Prestasi di Bali

Pasca dilantik menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbari) Bali, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota se- Bali dalam rangka mempersiapkan sarana prasarana olahraga untuk memajukan prestasi basket di Pulau Dewata. Pemerataan prestasi olahraga basket menjadi target utama. 

“Kalau kita lihat trend raihan prestasi olahraga khususnya basket dalam ajang porprov pasti hanya didominasi oleh dua daerah yakni Badung dan Denpasar dan setelah mencermati hasil musprov kemarin berdasarkan usulan pengurus-pengurus kabupaten/kota adalah bagaimana kita bisa membuat suatu event yang merata di Bali untuk memunculkan prestasi basket yang merata di semua daerah. Dan memang salah satu kelemahan kita adalah konsistensi kita dalam melakukan pembinaan termasuk dalam penyiapan sarana prasarana dan pemberian reward kepada atlet belum maksimal,” ujar Adi Arnawa saat dikukuhkan menjadi Ketua Perbasi Bali.

Ke depan, Adi Arnawa berkomitmen semaksimal mungkin melakukan pembenahan untuk mencetak atlet-atlet dengan militansi dan dedikasi tinggi memperjuangkan nama daerah di setiap event nasional. 

“Secara kebetulan saya saat ini menjadi Ketua Perbasi Bali dan memiliki keseharian sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, terinspirasi dari berbagai macam masukan dengan kewenangan yang saya miliki, saya berpikir untuk menjadikan GOR Purna Krida Kerobokan Badung dijadikan sebagai salah satu tempat yang sangat nyaman dalam penyelenggaraan event basket. Sekaligus ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga khususnya basket. Secara political will ini juga akan memberikan motivasi kepada atlet kita untuk berbuat maksimal, di samping itu kedepannya kita harus berpikir mengembangkan sport tourism dalam mendukung pariwisata budaya yang kita miliki saat ini dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah,” tegasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.