Leo Daniel Lengkapi Kejayaan Ganda Putra Indonesia

Kejayaan Ganda Putra di Korea Terbuka, Indonesia Dilengkapi Dengan Leo/Daniel

Indonesia kembali memperlihatkan dominasi di sektor ganda putra di turnamen Korea Terbuka 2022. Hal itu setelah empat wakil lolos ke babak 16 besar. Wakil terakhir yang lolos adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (INA) vs Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala

Dalam laga yang dihelat di Palma Indoor Stadium, Selasa (5/4) siang WB itu, Pramudya/Yeremia langsung bermain menekan sejak set pertama. Terbukti, ganda muda Indonesia itu menutup interval set pertama dengan skor 11-4.

Keunggulan itu membuat permainan Pramudya/Yeremia jadi lebih lepas. Mereka pun berhasil menambah keunggulan menjadi 18-11. Akhirnya, ganda mud aitu menutup set pertama dengan skor 21-14.

Pada set kedua, Pramudya/Yeremia terus menjaga keunggulan. Ganda putra peringkat 20 dunia tersebut menutup interval set pertama dengan skor 11-7.

Sebenarnya, Krishna/ Vishnuvardhan sempat bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Beruntung, Pramudya/Yeremia mampu Kembali fokus untuk memenangkan pertandingan ini dengan skor 21-19.

Sayang, pada babak kedua, Pramudya/Yeremia harus saling bunuh dengan rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang lolos setelah lawannya walkover di babak pertama.

Sementara itu, Leo/Daniel melengkapi kejayaan ganda putra Indonesia di Korea Terbuka. The Babies -julukan Leo/Daniel- juga berhasil mengamankan tiket ke babak kedua.

Setelah kalah di set pertama dengan skor 7-21, The Babies mampu bangkit untuk mengalahkan Hiroki Okamura/Masayuki dengan skor 21-13 dan 21-13.

Dengan demikian, maka Leo/Daniel menjadi ganda putra keempat Indonesia yang lolos ke babak selanjutnya. Sebelumnya, tiga wakil ganda putra Indonesia yang lolos adalah Fajar/Alfian, Pramudya/Yeremia, dan Fikri/Bagas.

Praktis, Indonesia meloloskan lima wakil ke babak kedua. Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito juga mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah menyudahi perlawanan Sitthikom Thammasin dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-9.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.