Hafiz Faizal Gandeng Serena Kani di Indonesia Masters 2022 Gelaran

Gelaran Indonesia Masters 2022 memberi sejumlah kejutan bagi insan badminton dunia. Nama Hafiz Faizal kembali masuk jajaran pebulutangkis Indonesia meski sempat terpental dari PBSI.

Bercerai dari Gloria Emanuelle Widjaja usai terdepak dari PBSI, pebulutangkis Hafiz Faizal lakukan comeback dengan partner tak terduga di Indonesia Masters 2022.

Melansir M&Q Report BWF Corporate per 29 April 2022, Hafiz Faizal tercatat akan berpasangan dengan pebulutangkis cantik, Serena Kani, di ajang Indonesia Masters 2022.

Rencananya BWF World Tour Super 500 itu akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada 7-12 Juni 2022 mendatang. Menyediakan hadiah total senilai 360 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,2 miliar, Hafiz Faizal/Serena Kani bakal debut sebagai pasangan di Indonesia Masters 2022.

Menariknya, pemasangan keduanya pun cukup mengejutkan. Betapa tidak. Serena Kani adalah mantan pasangan Dejan Ferdinansyah, yang saat ini berduet dengan Gloria Emanuelle Widjaja.

Seolah bertukar partner, Hafiz Faizal/Serena Kani dan Dejan Ferdinansyah/Gloria EManuelle Widjaja akan coba untuk mengepakkan sayap di Indonesia Masters 2022.

Mereka akan menjadi musuh di lapangan. Namun yang menarik untuk disaksikan, akankah debut pasangan beda klub, Hafiz Faizal/Serena Kani akan sukses? Ya, menilik status di BWF Corporate, Hafiz Faizal/Serena Kani akan menjadi pasangan lapis lima bagi Merah Putih di Indonesia Masters 2022.

Keduanya berada di urutan ke 23, tepat di bawah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.  Ada pula Praveen/Melati, Rinov/Phita, dan Adnan/Mychelle di main draw.

Sementara pebulutangkis ganda campuran asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja justru masih di daftar cadangan ke 10.

Kiprah Hafiz Faizal 

Sebelum tampil dengan Serena Kani di ajang Indonesia Masters 2022, Hafiz Faizal dengan Gloria Emanuelle Widjaja adalah pasangan serasi sebelum terdegradasi dari Pelatnas PBSI tertanggal 24 Januari 2022.

Keputusan ini memang cukup disayangkan mengingat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat ini masih menduduki peringkat ke-11 dunia.

Meski berstatus sebagai ganda campuran ranking 11 dunia, namun Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sering rontok di babak awal turnamen bulutangkis pada 2021.

Puncaknya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 karena mereka berada satu tangga di bawah ketentuan lolos delapan besar.

Kini, usai kembali ke klubnya PB Djarum, Gloria Emanuelle Widjaja sudah menjalani debut dengan Dejan Ferdinansyah sejak di German Open 2022 pada Maret lalu.

Sementara, Hafiz Faizal yang kembali ke klubnya, PB Jaya Raya, baru akan comeback di Indonesia Masters 2022. Dia mencoba berjuang bersama Serena Kani, yang diketahui bernaung di klub bulutangkis PB Djarum.

Belum diketahui alasan pemasangan Hafiz Faizal dan Serena Kani, namun dengan kecakapan masing-masing individu, diharapkan keduanya bisa mencapai tangga prestasi terbaik di Indonesia Masters 2022. Amunisi terbaik pun bisa dihadirkan.

Terlebih Indonesia Masters 2022 diwanakan kembali bisa disaksikan langsung oleh penonton di Istora Senayan, Jakarta. Baca Juga Jadi Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia, Pebulutangkis Cantik Serena Kani Ternyata Youtuber

“Ada beberapa skenario seperti 50 persen, 70 persen (jumlah penonton). Harapannya saat Idul Fitri protokol kesehatan tetap dijaga,” ucap Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, melansir Antara.

“Nanti akan kami evaluasi lagi nanti setelah itu. Kita berharap setelah Lebaran tidak terjadi peningkatan dan pandemi ini akan turun,” sambung  Agung Firman Sampurna.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.