FajarRian Tembus Babak Kedua

Ginting Kandas, Fajar/Rian Berhasil Tembus Babak Kedua

Sang juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengawali laga Korea Terbuka 2022 dengan manis. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting langsung kandas di babak pertama.

Dalam laga yang dihelat di Palma Indoor Stadium, Selasa (5/4) itu, Fajar/Rian hanya perlu waktu 34 menit untuk menyelesaikan Gwang Min Na/Jin Seong Noh dua gim langsung 21-16, 21-12 di babak 32 besar.

“Alhamdulillah hari ini bisa bermain dengan kemenangan dan tanpa cedera. Tadi di gim pertama berjalan lumayan alot karena kita tahu juga tipikal pemain Korea itu tidak mudah menyerah dan tidak mudah mati sendiri. Walaupun mereka masih junior, mereka bermain sangat baik,” kata Fajar usai pertandingan.

“Hari ini kita masih penyesuaian lapangan, setelah perjalanan panjang dari Swiss kami memang minim mendapat jam latihan. Jadi tadi lebih ke mencari hawa dan pola permainan yang enak,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi PBSI.

Berstatus sebagai juara bertahan dan mengincar juara “back to back”, Fajar/Rian meyakini bahwa mempertahankan gelar menjadi tugas yang tidak mudah.

“Pasti tidak mudah untuk mempertahankan gelar juara di sini, semua pemain pasti ingin juara di sini. Tapi kita tidak mau menyerah dan lengah, persaingan akan ketat. Jaga stamina dan jaga fokusnya,” tukas Fajar yang diaminkan Rian.

Tiket ke babak kedua juga berhasil direbut Shesar Hiren Rhustavito. Keberhasilan itu didapat setelah menyudahi perlawanan Sitthikom Thammasin dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-9.

Sayang, langkah keduanya tidak diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting. Yang mengejutkan lagi, langkahnya kandas setelah kalah dari wakil Prancis, Lucas Clarebout dengan skor 21-16 dan 21-13.

Wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Korea Terbuka 2022 masih bisa bertambah. Pasalnya, sampai berita ini diturunkan, wakil Indonesia masih berjuang.

Mereka adalah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan berhadapan dengan wakil India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Satu wakil lagi yakni ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menantang wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.