Djarum Guyur Bonus Senilai Rp278 Juta untuk Bagas Maulana di All England

Djarum Guyur Bonus Senilai Rp278 Juta untuk Bagas Maulana di All England

Salah satu klub bulutangkis terbesar di Indonesia, PB Djarum, memberikan bonus kepada alumninya yang sukses menjuarai All England 2022, Bagas Maulana. Bagas menjadi kampiun di All England di Birmingham, Inggris, Maret lalu, di sektor ganda putra bersama duetnya, Muhammad Shohibul Fikri.

Djarum melalui Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan bonus uang total sebesar Rp278 juta untuk Bagas. Rinciannya adalah Rp200 juta dari PB Djarum, voucher dari sponsor sebesar Rp50 juta, serta sebuah motor listrik juga dari sponsor senilai Rp28 juta.

“PB Djarum sangat bangga dengan ganda putra yang regenerasinya sangat solid, dan kita kembali lagi menunjukkan kepada publik konsistensi komitmennya Djarum Badminton itu terus dipegang teguh untuk memotivasi atlet-atlet PB Djarum yang punya prestasi akan diberikan bonus apresiasi yang sangat bagus,” kata Yoppy di Jakarta, Rabu (20/4).

Pun demikian, Djarum juga menyadari bahwa jumlah uang yang cukup besar untuk pemain belia seperti Bagas juga mesti dipertanggungjawabkan. Maksudnya, Djarum punya kewajiban untuk memberikan pendidikan kepada atlet mudanya yang berprestasi soal bagaimana menghadapi dan mengelola uang bonus.

“Kita memberikan edukasi kepada atlet-atlet yang sudah mencapai tingkat dunia itu adalah manajemen keuangan yang baik, yang simpel, yang bisa dimengerti oleh semua atlet yang ada di Pelatnas (PBSI) terutama,” tutur Yoppy.

“Yang simpelnya adalah bonus ini akan dipakai untuk apa. Kemudian kita juga memantau terus pola kehidupannya atlet yang sudah dapat bonus juara.”

Yang lebih penting lagi, kata Yoppy, pemberian bonus ini bertujuan untuk memotivasi atlet-atlet muda yang saat ini masih berlatih di Djarum. Di sisi lain, pelatih juga didorong untuk terus menghasilkan anak didik yang kelak menjadi juara.

“Mudah-mudahan ini akan merangsang atlet-atlet muda, merangsang para pelatih ganda putra dan para pelatih nomor yang lainnya untuk menjawab pertanyaan ‘who’s next?’ yang akan selalu kita kedepankan, siapa berikutnya itu yang sangat kita harapkan,” kata Yoppy.

Bersama Fikri, Bagas menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara di All England lalu. Turun sebagai debutan, gelar tersebut sekaligus menjadi gelar pertama Bagas/Fikri di All England.[]

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.