Demi Perkuat Lini Pertahanan, Persija Resmi Datangkan Hansamu Yama Pranata

Demi Perkuat Lini Pertahanan, Persija Resmi Datangkan Hansamu Yama Pranata

Kejutan kembali dilakukan oleh Persija Jakarta. Terbaru, untuk memperkuat lini pertahanan, Macan Kemayoran -julukan Persija- secara resmi mengumumkan kedatangan Hansamu Yama Pranata.

Praktis, Hansamu menjadi pemain ketiga yang direkrut Persija pada bursa transfer musim baru ini. Sebelumnya, Macan Kemayoran telah berhasil mendatangkan

Pengumuman ini disampaikan oleh Persija Jakarta di akun Instagram resmi klub @Persija pada Rabu (06/04/22).

Dengan tagar #editajakok repot dan #yangpentingwelcome, Persija mengumumkan kedatangan Hansamu Yama pada hari ini.

Seperti diketahui, Hansamu Yama sebelumnya merupakan pemain Bhayangkara FC pada Liga 1 musim 2021-2022.

Dia diketahui sempat beberapa kali berganti klub dan ada beberapa klub Liga 1 yang dibela Hansamu, mulai dari Barito Putera hingga Persebaya Surabaya.

Terbaru, Hansamu sempat diberitakan akan hengkang ke Arema FC, seperti sempat ditulis oleh Indosport beberapa waktu silam.

Kala itu, Hansamu bersama dua pemain Bhayangkara FC lainnya Adam Alis Setyano dan Evan Dimas Darmono diisukan akan menjadi punggawa Singo Edan pada Liga 1 musim depan.

Hansamu Sempat Diberitakan Bakal ke Arema FC

Hal inipun tak dibantah oleh media officer Arema FC, Sudarmaji yang menyebut bahwa isu transfer pemain selalu berkembang.

Namun demikian, publik sepak bola Indonesia kemudian mengetahui jika Arema FC hanya mendatangkan dua pemain, yaitu Evan Dimas dan Adam Alis.

Sedangkan rumor hengkangnya Hansamu ke klub lain kemudian terus mengemuka seiring dengan munculnya beberapa tim.

Sebelum bergabung ke Persija Jakarta, Hansamu Yama diisukan akan bergabung dengan klub asal Indonesia Timur, PSM Makassar.

Namun demikian, isu ini kemudian bisa dipatahkan dengan resminya bek 27 tahun ini bergabung ke Persija Jakarta.

Nama Hansamu Yama Pranata sendiri menyeruak saat masuk ke dalam timnas Indonesia U-19 asuhan  Indra Sjafri pada 2013 silam.

Bersama beberapa pemain lainnya, seperti Evan Dimas, Dimas Drajad dan Ilham Udin Armaiyn, Hansamu Yama mampu membawa timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19.

Selain itu, Hansamu Yama kala itu juga membantu timnas U-19 Indonesia untuk mengalahkan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia.

Hansamu Yama Diprediksi Jadi Pemain Utama Persija

Saat itu, Hansamu Yama dkk mampu menang di bawah guyuran hujan, melalui tiga gol Evan Dimas Darmono.

Namun demikian, ada satu bintang sepakbola lain yang turut bermain pada laga itu, yakni penyerang yang saat ini membela klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, yaitu Hwang Hee Chan.

Di sisi lain, Hansamu Yama diperkirakan akan jadi pilihan utama Persija Jakarta pada Liga 1 musim 2022/2023 dan akan menyaingi beberapa bek lain, seperti Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.