Bukan Persib, Hanif Sjahbandi Sudah Persija Sejak Kecil

Bukan Persib, Hanif Sjahbandi : Sudah Persija Sejak Kecil

Pesona Persib ternyata tak membuat Gelandang anyar klub Liga 1 Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi terpikat.

Meski diketahui merupakan jebolan akademi Persib, Hanif ternyata sudah punya mimpi membela tim Macan Kemayoran sejak kecil.

Pasalnya, dia lahir dan dibesarkan di Jakarta.  Hanif Sjahbandi tak menampik ingin membela Persija, meski dia mengawali karir juniornya bersama rival abadi, Persib Bandung. Pemain 25 tahun itu adalah jebolan diklat Persib pada 2015.

“Sebenarnya pernah sekilas semasa kecil. Terbayang untuk bisa main di Persija karena Persija adalah tim kota kelahiran alm. Bapak saya,” kata Hanif dalam rilis klub.

“Ini pun kota di mana saya menjalani masa kecil dan besar. Jadi pernah terlintas untuk berseragam Persija,” imbuhnya.

Hanif Sjahbandi didatangkan untuk memperkuat sektor tengah Persija.

Pemain kelahiran Bandung 7 April 1997, belum lama ini berpamitan ke Arema FC dengan tidak memperpanjang kontrak.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil gemilang di Liga 1 musim 2021/2022. Hanif bermain 28 kali bersama Arema FC dengan torehan 1683 menit.

Didekati Musim Lalu 

Hanif Sjahbandi mengaku didekati Persija Jakarta sejak awal Liga 1 2021/2022 musim lalu. Namun, dia memilih bertahan di Arema FC.

Tim Ibu Kota kembali mengajukan tawaran sejak pertengahan musim 2021 dan setelah Liga 1 berakhir. Keseriusan Persija pun membuat Hanif mantap kembali ke kota kelahiran.

“Sebenarnya, kalau saya boleh cerita, dari awal musim kemarin Persija sudah menjalin komunikasi tapi lewat manajer saya.”

“Ketertarikan Persija pun tak sebatas itu. Dari pertengahan hingga akhir musim Persija tampak serius dengan saya,” tutur Hanif.

“Dari situ saya merasa saya harus jawab keseriusan dari Persija. Akhirnya sekarang saya bisa ada di sini (Persija),” lanjut Hanif.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.