Bangga! Indonesia Sabet Medali Emas dan Perunggu di International Biology Olympiad (IBO) ke-33 tahun 2022

Indonesia raih medali emas dan perunggu di International Biology Olympiad (IBO) ke-33 tahun 2022 yang diselenggarakan di Yerevan Armenia.

Indonesia raih medali emas dan medali perunggu di ajang Internal Medali emas diraih Gregorius Tendi (Siswa kelas XII SMA Santo Yakobus DKI Jakarta) dan Michael Purnama (Siswa kelas XI SMAK St. Louis 1 Surabaya). Sebanyak dua siswa Indonesia lainnya mendapatkan medali perunggu, yaitu Sherly Anastasia (Siswi kelas XI SMAK Petra 1 Surabaya) dan Jefferson Filbert Tjoenardi (Siswa kelas XII SMAK Petra 2 Surabaya). IBO ke-33 year 2022 diadakan di Kota Yerevan, Armenia selama 8-18 Juli 2022 diikuti 62 negara peserta.

Tiap tiap negara mengirimkan maksimal empat perwakilan siswa. Keseluruhan peserta 240 siswa berasal dari semua global. “Ibo year ini juga merupakan pertama kali diadakan secara tatap muka, sehabis dua th berturut-turut dijalankan secara daring implikasi pandemi Covid-19. Kita memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada para peraih medali.

Semoga capaian ini meningkatkan semangat kalian untuk tetap menorehkan prestasi,” kata Pelaksana Tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Asep Sukmayadi di dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.