Pesantren Unggul Al-Bayan Cibadak Sukabumi

Bangga! Dua Siswa Pesantren Unggul Al-Bayan Cibadak Sukabumi Diterima Universitas Luar Negri

Dua siswa SMA Pesantren Unggul Al-Bayan Cibadak Sukabumi, di terima di Universitas luar negeri, yakni Universitas di Kanada dan Australia. Kedua siswa itu yakni Sulaeman Syarif Dan Allaysa Siswa Kelas XII IPA diterima di dua Universitas berbeda. Sulaeman di terima di Universitas di Australia, sedangkan Allysa di Universitas Kanada.

Mereka sebelumnya mengikuti Program Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (kemendikbud), yaitu Beasiswa Indonesia Maju, BIM. Mereka mengaku bisa mengikuti Program BIM tidak terlepas dari prestasinya pada Kompetisi Sains Nasional, K-S-N, tingkat SMA,MA Sederajat.

Kedua siswa itu, untuk bisa meraih prestasi gemilang sebagai pelajar harus giat belajar, serta setiap individu harus memiliki keinginan yang dikejar tetapi sesuai kemampuan masing-masing.

Sekolah Pesantren Unggul Al-Bayan ini menjadi Sekolah Swasta yang menjadikan para siswanya mampu mengukir prestasi sesuai dengan kemampuan para siswa dan bidang yang ditekuninya. Dengan adanya siswa yang diterima di Universitas Luar Negeri ini, menambah motivasi bagi sekolah untuk lebih baik dalam membimbing dan mengelola peserta didik yang mempunyai talenta di bidang olimpiade.

Seperti Sulaeman, dirinya sangat bersyukur dapat diterima Universitas di Australia, dengan bidang kemampuan di Teknik Pertambangan. dengan diterimanya dua siswa itu, para pelajar diharapkan memiliki daya kreasi dan inovasi yang baik dengan memanfaatkan lingkungan sebagai sumber belajar, sehingga bisa berprestasi diberbagai bidang di akan datang.

Adanya dua siswanya yang diterima Kuliah di Kanada dan Australia sangat membanggakan. Menurutnya hal itu bisa memotivasi pelajar lainnya untuk bisa meraih prestasi yang baik, serta menambah motivasi bagi kami untuk lebih baik dalam membimbing dan mengelola peserta didik yang mempunyai talenta di Bidang Olimpiade.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.