Atlet Tekwondo Bukit tinggi

Bangga! Atlet Tekwondo Bukit Tinggi Raih Juara di Sumatera Utara

Lima orang atlet Taekwondo asal Kota Bukittinggi berhasil meraih prestasi dengan memenangkan beberapa kategori pada Kejuaraan Taekwondo se-Sumatera yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pelatih Tim Taekwondo itu, Nasrial Tanjung mengatakan ada lima peserta lomba yang dilatihnya mengikuti cabang Taekwondo dengan merebut medali di seluruh perlombaan yang digelar pada akhir Februari 2022.

“Alhamdulillah, dari lima atlet yang kita turunkan berhasil merebut enam emas dan satu perunggu, kejuaraan ini diikuti oleh seluruh Dojang atau tempat latihan dari seluruh Pulau Sumatera,” kata Nasrial di Bukittinggi, Kamis.

Atlet yang diturunkan dan merebut prestasi itu yaitu Revan Aidil Fitra Winata yang merebut medali Perunggu di kelas ICTU C.

Rizki Habib Abdurrahman Hassegaf yang berhasil meraih medali Emas di kelas ICTU A.

“Serta Mahsa Naifa Andri di kelas ICTU C, Firly Ramadhan di kelas Junior Pemula dan Muhammad Rafi di kelas Junior Prestasi yang sama-sama juga meraih medali emas,” kata dia.

Nasrul mengatakan seluruh anak-anak yang berhasil juara itu berangkat ke Medan dengan biaya secara mandiri.

“Motivasi dan keinginan mereka untuk bertanding sangat luar biasa, bahkan untuk berangkat pun memakai dana sendiri karena kita tidak mendapat bantuan khusus,” kata dia.

Ia menambahkan, selanjutnya atlet berprestasi ini akan diproyeksikan mengikuti persiapan Kejurnas di Riau.

Sementara salah seorang orangtua dari anak yang berhasil meraih medali emas atas nama Rizki Habib, Muhammad Syafei mengatakan ia rela membiayai anaknya untuk ikut bertanding untuk menyalurkan bakat anak.

“Biarlah sedikit merugi tapi anak kami bisa menyalurkan bakatnya yang selama ini ternyata berbuah prestasi luar biasa dan membanggakan tidak saja kami tapi juga untuk Bukittinggi,” kata Syafei.

Sasana latihan Taekwondo di Bukittinggi berada di Kantor Pertanian dan SMU 4 yang kini terbukti melahirkan atlet berprestasi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.