BAM dan Rexy Nantikan Jawaban Paulus Firman Setelah Tawarkan Kontrak Baru

BAM dan Rexy Nantikan Jawaban Paulus Firman Setelah Tawarkan Kontrak Baru

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah menyodorkan perpanjangan kontrak baru untuk pelatih Indonesia, Paulus Firman. Rexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM pun menanti jawaban dari rekan senegaranya itu.

Seperti yang diketahui, eksodus besar-besaran terancam terjadi dalam jajaran kepelatihan BAM, menyusul kabar bahwa Paulus bakal hengkang. Pelatih yang mengurusi sektor ganda campuran Malaysia itu pun dirumorkan bakal hengkang dari BAM untuk bergabung dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kabar ini mencuat setelah Paulus didekati oleh PBSI akhir tahun lalu untuk bergabung ke staf kepelatihan di Pelatnas Cipayung. Jika rumor ini benar adanya, maka BAM bakal kembali kehilangan para pelatih andalannya.

Sebab, sebelumnya sudah ada beberapa pelatih yang memutuskan hengkang. Salah satunya ialah pelatih ganda putra, Flandy Limpele, yang memilih hengkang dari BAM, dan kemudian bergabung dengan PBSI untuk menangani ganda campuran.

Pada bulan Desember 2021, Malaysia juga sudah lebih dulu ditinggalkan pelatih kepala ganda putri Chan Cong Min, lalu disusul hengkangnya pelatih kepala tunggal putri Indra Wijaya (Indonesia).

Tak mau kehilangan para pelatih terhebatnya, BAM pun langsung mengambil langkah tegas untuk mencegah adanya eksodus lanjutan. Yakni dengan menawarkan kontrak baru untuk Paulus hingga Olimpiade Paris 2024, agar tetap bertahan sebagai pelatih ganda campuran di BAM, mengingat kontrak kerjanya akan berakhir pada 26 April mendatang.

Rexy Masih Menanti Jawaban Paulus Firman 

Hingga saat ini BAM belum menerima jawaban resmi dari Paulus. Meski demikian, Rexy masih menanti jawaban dari rekan senegaranya. Dia percaya bahwa Paulus bakal tetap bertahan di BAM.

“Kami sudah memulai negosiasi dan mengajukan penawaran sejak Januari, karena kami tahu banyak proses yang harus dilakukan, termasuk melibatkan izin kerja Paulus Firman,” kata Rexy, dilansir dari Badminton Planet.

“Jadi, sekarang terserah Paulus untuk memikirkan apakah akan menerima tawaran itu atau tidak. Dia sedang berlibur selama seminggu dan akan kembali ke Jakarta (Indonesia) dan akan kembali minggu depan. Saya yakin setelah dia kembali, kita semua akan tahu hasilnya.”

Paulus Firman sendiri tercatat sudah dua kali bergabung dengan BAM. Pertama ialah hanya menetap selama 10 bulan pada 2013, karena setelah itu mengundurkan diri dan hengkang ke Filipina.

Lalu ia kembali bergabung dengan BAM pada 2018 dan saat itu diberi tanggung jawab sebagai pelatih kepala ganda putra sebelum beralih ke sektor ganda campuran pada Mei 2020.

Salah satu pencapaiannya sejak kembali ke Malaysia ialah pada 2018 adalah membantu ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik masuk 10 besar dunia.

Selain itu, ia juga terlihat meningkatkan performa dua ganda campuran, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei yang menjadi sosok penting saat Malaysia mencapai babak semifinal Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, tahun lalu.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.