Balik Ke Persebaya, Brylian Aldama: Nggak Sabar Dilatih Coach Aji

Mantan pemain Tim Nasional Indonesia U-16, Brylian Aldama tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya usai direkrut oleh Persebaya Surabaya. Pemain berusia 20 tahun itupun sangat menantikan merasakan latihan pertama di bawah arahan Pelatih Aji Santoso.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama, telah resmi bergabung bersama Persebaya Surabaya untuk Liga 1 Indonesia 2022-2023. Brylian dipantau langsung oleh pelatih Aji Santoso.

Brylian Aldama memang dipantau secara langsung oleh Aji Santoso. Tepatnya ketika dirinya tergabung dalam tim Indonesia All Star U-20 di ajang IYC 2022 Stadium beberapa waktu lalu.

Sadar dipantau oleh Aji Santoso, Brylian pun mengaku tersanjung. Terlebih Persebaya Surabaya juga bukan tim asing bagi dirinya

Brylian memang bukan nama asing untuk publik Surabaya. Pemain berusia asli Jawa Timur tersebut adalah pemain jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20.

Pada musim 2019 ia bersama Ernando Ari, Rizky Ridho, dan yang lainnya menggondol gelar juara Liga 1 U-20.

“Pasti senang bisa pulang. Persebaya sudah jadi rumah saya. Di tim ada pemain-pemain yang bersama-sama juara di U-20. Ada juga coach Uston dan Pak Yahya (manajer) yang sudah saya kenal,” ungkap Brylian.

“Saya juga enggak sabar bertemu tim dan dilatih Coach Aji. Alhamdulillah Coach juga menyempatkan hadir di Jakarta waktu pertandingan di JIS. Sayang belum sempat ketemu langsung kemarin,” sambung eks klub Kroasia HNK Rijeka itu.

Tidak Ragu

Sementara itu, manajemen Persebaya Surabaya tidak meragukan bakat dan talenta Brylian Aldama. Terlebih, dia merupakan merupakan jebolan Timnas Indonesia di level kelompok umur. Dirinya ikut mempersembahkan trofi Piala AFF U-16 pada tahun 2018.

“Bri ini pemain pekerja keras, saya kenal dia. Saya yakin semangat dan kerja kerasnya makin besar dengan membela tim dan berlaga di kompetisi,” beber Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri.

Brylian Aldama menambah panjang daftar pemain muda Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 mendatang.

Sebelumnya Persebaya Surabaya sudah terlebih dahulu mengamankan jasa Salman Alfarid (20), Andre Oktaviansyah (19), Dandi Maulana (23), dan juga Januar Eka (26).

Ada juga Mochammad Zaenuri (26) dan pemain asing di posisi bertahan, Leo Lelis (28) yang baru didatangkan. Mereka akan menjadi mentor bagi para pemain muda.

Di sisi lain, para pemain muda potensial, seperti Marselino Ferdinan (17), Supriadi (19), Rizky Ridho (20), Koko Ari (22), Alwi Slamat (23), tetap bertahan di Persebaya.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.