Bakal Kick Off 27 Juli, Arema Siap ke Liga 1

Bakal Kick Off 27 Juli, Arema Siap ke Liga 1

Jika tidak ada rintangan, Liga 1 Indonesia 2022-2023 kemungkinan akan bergulir pada 27 Juli mendatang. Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan menyambut baik hal itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Liga 1 Indonesia musim depan mungkin bergulir 27 Juli.

“Pada prinsipnya, Arema FC selalu siap dengan apa pun jadwal kick-off kompetisi,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Rabu (20/4/22).

Penetapan tanggal itu memberikan kesempatan yang sama bagi semua klub. Setidaknya, ada waktu hingga tiga bulan bagi Arema FC serta klub lain untuk mematangkan persiapan tim selama periode pramusim.

“Apa yang dilakukan Arema FC, termasuk perekrutan beberapa pemain baru, merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi,” beber Sudarmaji.

Sementara untuk tahap pematangan persiapan, Arema FC selalu konsisten mengikuti turnamen pramusim. Mereka kabarnya sudah membangun skuatnya hingga 60 persen dan akan komplet ke depannya.

Sehingga, Tim Singo Edan akan memaksimalkan waktu yang tersedia untuk membenahi semua kekurangan. Latihan mulai digelar pada pertengahan Mei nanti.

“Arema FC sendiri akan menggelar program latihan resmi pada pertengahan Mei mendatang dan memaksimalkan periode pramusim,” cetus Sudarmaji.

Persiapan 2 Bulan

Mengacu pada kebijakan itu, Arema FC punya waktu ideal hingga lebih dari dua bulan untuk mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2022-2023.

“Melihat estimasi yang ada, kami rasa tentu federasi (PSSI) juga sudah mempertimbangkan waktu persiapan klub dalam menyambut musim baru Liga 1,” pungkasnya.

Liga 1 musim depan rencananya kembali digelar secara normal dengan format kandang-tandang seperti biasa sebelum pandemi virus corona, berdurasi kurang lebih delapan bulan hingga Maret 2023.

Ikut Piala Walikota Solo?

Arema FC sangat terbuka kepada undangan berbagai turnamen pramusim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Yang hampir pasti tentu saja Piala Walikota yang digelar di Solo, usai Lebaran nanti. Bahkan, sudah tersebar isu beberapa tim yang akan ambil bagian dalam turnamen pramusim itu.

Arema FC menjadi satu dari delapan tim yang akan mengikuti turnamen pramusim di markas Persis Solo, Stadion Manahan itu, tapi faktanya manajemen belum menerima undangan resmi.

“Tapi sejauh ini, belum ada surat (resmi) yang datang (dari panitia pelaksana),” tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/4/22).

Pada prinsipnya, klub berlogo kepala singa antusias jika memang kembali diundang dalam hajatan pramusim Liga 1, apa pun titel turnamennya.[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.