Bagas/Fikri dan Praveen/Melati Turun Hari Ini di Kejuaraan Bulutangkis Asia:

Bagas/Fikri dan Praveen/Melati Turun Hari Ini di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 akan mulai digelar pada hari ini, Selasa (26/4), di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Indonesia menurunkan total 18 atlet minus duet ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro yang batal bertanding karena Jesita dinyatakan terpapar virus corona (Covid-19).

Hari pertama sebagian pertandingan akan diisi oleh putaran kualifikasi yang menggunakan sistem grup (round robin). Namun, hanya tiga sektor yang menggelar kualifikasi, yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri–sementara ganda putra dan ganda campuran langsung ke putaran utama.

Indonesia menurunkan tiga wakil di babak kualifikasi, yakni Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi di nomor tunggal putri serta Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Stephanie akan bersaing di grup B dengan Fathimath Nabaaha Abdul Razaq asal Maladewa dan pebulutangkis tuan rumah, Janelle Anne Andres. Sementara Komang tergabung di grup D bersama Myisha Mohd Khairul asal Malaysia dan atlet asal Filipina lainnya, Mikaela Joy De Guzman.

Adapun Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose langsung melaju ke putaran utama karena mendapatkan bye. Di putaran utama Meilysa/Rachel harus berhadapan dengan unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sementara itu, Indonesia menurunkan lima wakil di putaran pertama yang bermain di hari pembuka. Rinciannya adalah tiga di nomor ganda putra dan dua di sektor ganda putri.

Juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akan turun menghadapi wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Sementara duet unggulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bersiap menghadapi lawan asal India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Di sektor ganda campuran ada unggulan keempat non-Pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang akan menghadapi duet asal India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bersiap menghadapi unggulan keenam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Adapun pasangan muda Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bermain menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pertandingan hari pertama akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Kejuaraan Bulutangkis Asia akan dilaksanakan sampai Minggu (1/5).[]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.