Djarum Guyur Bonus Senilai Rp278 Juta untuk Bagas Maulana di All England

Atlet Muda Bupati Tamba Buka Porjar Jembrana

Upaya mencetak tunas-tunas muda yang berprestasi di bidang olahraga, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Wabup I.G.N Patriana Krisna, Forkopimda serta jajaran OPD membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) tingkat kabupaten Jembrana ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Selasa (20/9/2022) di Stadion Pecangakan Negara. Seluruh rangkaian Porjar akan berlangsung selama 6 hari (19-24 September 2022).

Dihadapan para atlet kontingen porjar yang diikuti peserta dari dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas tersebut, Bupati I Nengah Tamba menyampaikan Porjar tahun 2022 harus mampu menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga anak didik/pelajar.

“Saat ini kompetisi olahraga, baik di tingkat regional maupun nasional semakin ketat dan keras. Hanya dengan keuletan dan kerja keraslah prestasi gemilang dapat kita wujudkan,” ujarnya.

Kepada para atlit Ia minta untuk dapat bertanding dengan serius dan tetap menjaga sportivitas. “Selamat bertanding dan berlomba. Bertandinglah dengan sportivitas yang tinggi serta raihlah prestasi setinggi-tingginya. Kepada para wasit/juri pimpinlah pertandingan ini dengan adil dan tidak memihak kepada siapapun demi peningkatan prestasi,” imbuh Tamba.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Gusti Putu Anom Saputra dalam laporannya menjelaskan kegiatan Porjar kembali dilaksanakan sebagai agenda pembinaan prestasi olahraga tingkat pelajar untuk meningkatkan pendidikan karakter yang kuat, sehat dan termotivasi untuk maju. Baca Juga :  Jembrana Tutup Pujawali Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih “Selain itu, Porjar ini juga sebagai ajang untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang mewakili Jembrana pada ajang Porsenijar tingkat Provinsi maupun Popnas,” ucapnya.

Sementara terkait pelaksanaan Porjar disampaikannya akan berlangsung selama 6 hari (19-24 September 2022) dengan peserta kegiatan dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat. Kegiatan dilaksanakan di empat lokasi yakni Stadion Pecangakan, Gor Krsna Jvara, Lapangan Dauhwaru dan Gor SMP 4 Mendoyo.

“Ada 23 jenis cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya, Atletik, Sepak Bola, Volly Indoor, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bola Basket, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Renang, Catur, Panjat Tebing, Volly Pasir, Taekwondo, Cricet, Gate Ball, Wood Ball, Panahan, Pentaque, Dancer Sport, Balap Sepeda, Shorinji Kempo dan Kabadi,” tandasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.