Andalkan Alfan dan Siman, Indonesia Membawa 16 Atlet Renang Terbaiknya di SEA Games

Andalkan Aflan dan Siman, Indonesia Membawa 16 Atlet Renang Terbaiknya di SEA Games

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) telah menyiapkan 16 perenang plus satu cadangan yang bakal dikirim ke SEA Games Hanoi 2021. Jumlah itu terdiri dari delapan atlet putra, delapan atlet putri, dan satu perenang putra cadangan.

“Sudah didaftarkan juga ke panitia SEA Games Hanoi, Vietnam karena sudah deadline,” kata Ketua Umum PRSI, Harlin E Rahardjo, sebagaimana dipetik dari Antara, Senin (11/4).

Beberapa nama di antaranya adalah mereka yang turut dalam kontigen Indonesia di SEA Games Filipina 2019. Di antaranya adalah Aflah Fadlan Prawira, I Gede Siman Sudartawa, dan Gagarin Nathaniel. Demikian pula di sektor putri ada nama Azzahra Permatahani dan AA Istri Kania Ratih Atmaja.

Sebelum bertanding di SEA Games Hanoi, Vietnam, yang digelar pada 12-23 Mei nanti, pasukan Indonesia akan melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Bali. Latihan di Pulau Dewata–sebutan lain Bali–dilakukan pada 4-17 April untuk memantapkan sejumlah aspek teknis.

Sejalan dengan itu, skuat Indonesia juga akan bertanding di kejuaraan kolam 25 meter yang digelar di Fins, Bali. Kejuaraan ini akan berlangsung pada 8-10 April nanti.

PRSI sendiri belum menyebutkan berapa target medali yang akan ditugaskan kepada atlet di SEA Games 2021. Jika berkaca pada SEA Games 2019, ketika itu PRSI mencanangkan empat emas namun Indonesia hanya bisa membawa pulang satu emas, enam perak, dan tujuh perunggu.

Di kancah Asia Tenggara Singapura merupakan raja kolam renang di SEA Games 2019 di mana ketika itu mereka memenangi 23 emas, sepuluh perak, dan empat perunggu. Vietnam berada di posisi kedua dengan sepuluh emas, enam perak, dan sembilan perunggu.

Cabang renang SEA Games 2021 akan digelar di Kompleks Olahraga Nasional My Dinh, Hanoi, pada 14-19 Mei. Renang akan memperebutkan total 40 medali emas.[]

Daftar Atlet Renang Indonesia di SEA Games 2021

Putra

Aflah Fadlan Prawira, I Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel, Farrel Armandio Tangkas, Glenn Victor Sutanto, Joe Aditya W Kurniawan, Erick Ahmad Fathoni.

Putri

Ressa Kania Dewi, Flairene Chandrea Wonomiharjo, Azzahra Permatahani, AA Istri Kania Ratih Atmaja, Adinda Larasati Dewi Kirana, Patricia Yosita Hapsari, Anandia Treciel Vannessae Evato, Angel Gabriella Yus, Nurul Fajar Fitriyanti.

Cadangan

Masniari Wolf

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.