Akui Timnas Indonesia Banyak Berubah, Vietnam Jadi Waspada

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo menilai Timnas Indonesia U-23 sudah banyak berubah. Park yang sudah lama menukangi Vietnam membandingkan Timnas U-23 sekarang dengan yang dulu di SEA Games 2019.

Kedua tim akan berhadapan pada pertandingan pertama Grup A cabor Sepakbola Putra ajang SEA Games 2021.

Pertandingan ini akan berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho, pada Jumat (6/5) kickoff pada pukul 19.00 WIB.

Pada SEA Games sebelumnya, Vietnam mampu mengalahkan dua kali. Saat fase grup, Golden Star Warriors mampu menang dengan skor 2-1. Sementara di final, Vietnam menang 3-0 atas Indonesia.

Timnas Indonesia saat itu ditangani oleh Indra Sjafri. Kini, Garuda Muda ditangani oleh kompatriot Park Hang-seo dari Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Perubahan permainan Timnas U-23 sudah disadari oleh Park Hang-seo. Racikan Shin Tae-yong sudah berhasil membuat Vietnam kerepotan di Piala AFF akhir tahun lalu. Vietnam ditahan Indonesia 0-0, hingga harus puas finis sebagai runner-up grup.

“Dua tahun lalu, Vietnam U-22 mencapai final bersama Indonesia U-22 dan berhasil meraih emas. Tapi, Indonesia U-23 saat ini sangat berbeda,” ujar Park Hang-seo.

“Mereka dipimpin oleh pelatih lain. Baru-baru ini, banyak prestasi sudah diraih dan orang=orang Indonesia juga tak sabar pada dan berekspektasi pada prestasi Timnas Indonesia U-23,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sangat yakin Timnas Indonesia U-23 bisa meraih kemenangan saat menghadapi Vietnam di laga perdana SEA Games 2021.

Keyakinan Iwan Bule berdasar pada kondisi tim yang dinilai bagus dan mengalami perkembangan dalam permainannya.

“Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.